Unduh Aplikasi

Kepala sekolah di Nagan Raya belajar ke Yogya

NAGNA RAYA - Yogya memang dikenal selain dengan seni budaya juga sebagai kota pendidikan, jadi wajar menjadikan kota gudek ini dijadikan tujuan studi banding para kepala sekolah di Nagan Raya.

Para kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Nagan Raya diboyong ke sana untuk belajar bagaimana strategi peningkatan mutu pendidikan yang diterapkan di sana. Selama sepekan penuh mereka menimba ilmu dan diharapkan bisa menjadi masukan dalam pengembangan pendidikan di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Cut Inta Mala melalui Kepala Bidang Program,  Darwis mengatakan, kujungan kepala sekolah SMA/sederajat, tujuannya supaya kepala sekolah bertambahlah motivasi dalam melahirkan ide-ide kreatif.

“Saat ini pendidikan kita  jauh ketinggalan dibandingkan dengan Yogja, nantinya sistem pendidikan di sana mungkin bisa kita adopsi,” ujarnya, Rabu (1/10).

Kunjungan ini memang dinilai sangat penting, karena itu bukan hanya kepala sekolah yang diajak namun termasuk perwakilan bupati dan DPR. Tujuannya agar legislatif tahu apa kendala kita dalam meningkatkan mutu pendidikan.

MUCHLIS
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...