Unduh Aplikasi

Kepala SAR Pijay: Banyak Korban Masih Tertimbun Bangunan

Kepala SAR Pijay: Banyak Korban Masih Tertimbun Bangunan
Kondisi jalan nasional Banda Aceh-Medan maupun jalan menuju ke kota Meureudu dari Trienggadeng terbelah. Foto: Muksal Mina

PIDIE JAYA - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang Aceh khususnya di Pidie Jaya mengakibatkan banyaknya infrastruktur di kabupaten tersebut mengalami rusak parah.

Pantauan AJNN, Rabu (7/12) sejumlah ruas jalan di Pidie Jaya baik jalan nasional Banda Aceh-Medan maupun jalan menuju ke kota Meureudu dari Trienggadeng terbelah. Kedalaman jalan yang terbelah mencapai satu meter lebih.

Selain itu puluhan rumah warga, tempat ibadah, perkantoran dan toko roboh. Bahkan di beberapa titik, tim gabungan masih melakukan evakuasi dengan mengunakan alat berat.

Ketua Tim SAR Pidie Jaya, Munawar mengatakan, hingga saat ini masih melakukan evakuasi di beberapa titik. Katanya, bangunan ruko di Meureudu diperkirakan masih banyak jenazah yang tertimbun.

"Yang sudah kami evakuasi belasan orang, saya rasa 50 lebih jenazah masih tertimbun di bawah runtuhan ini. Kami harap alat berat dapat segera ditambah," katanya.

Komentar

Loading...