Unduh Aplikasi

JURAGAN KELUAR MASUK RUTAN

Kepala Rutan Calang Penuhi Panggilan Kakanwil Kemenkumham Aceh

Kepala Rutan Calang Penuhi Panggilan Kakanwil Kemenkumham Aceh
Kepala Rutan Calang, Katimin. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kepala Kantor Wilayah Aceh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Agus Toyib memerintahkan Kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas III Calang, Aceh Jaya, untuk menghadap dirinya guna dimintai penjelasan terkait penangkapan seorang warga binaan oleh tim kejaksaan di luar penjara pada Selasa (20/8) kemarin.

Penangkapan terhadap salah satu warga binaan Rutan Calang atas nama Samsuardi alias Juragan yang juga bekas Wakil Ketua DPRK Nagan Raya itu dilakukan oleh pihak Kejari Nagan Raya bersama pihak Kejari Aceh Jaya di jalan lintas Nasional Meulaboh - Calang tepatnya di Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Sementara itu, Kelapa Rutan Calang, Aceh Jaya, Katimin saat dikonfirmasi AJNN via seluler, Rabu (21/8) membenarkan jika dirinya sudah menerima perintah untuk menghadap Kakanwil Aceh Kemenkumham hari ini.

"Benar saya dapat perintah untuk menghadap Kakanwil Aceh Kemenkumham dan ini saya memang lagi di jalan menuju Banda Aceh untuk memenuhi panggilan tersebut," ungkap Katimin.

Katimin juga memastikan jika pemanggilan terhadap dirinya hari ini terkait masalah Juragan yang merupakan warga binaannya selama ini.

"Ya masalah Juragan yang kemarin, tidak ada masalah lain," kata Katimin.

Komentar

Loading...