Unduh Aplikasi

JURAGAN KELUAR MASUK RUTAN

Kepala Rutan Calang Dilaporkan ke Dirjen PAS

Kepala Rutan Calang Dilaporkan ke Dirjen PAS
Foto: Ist

BANDA ACEH - Kuasa hukum pelapor kasus penyerobotan lahan warga Nagan Raya, Zulkifli melaporkan Kepala Rutan Calang, Katimin ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (21/8).

Katimin diduga telah melakukan penyelahgunaan wewenang atau melakukan tindakan gratifikasi atau penerima suap dan Pemberi suap adalah Juragan Alias Samsuardi sehingga yang bersangkuta bebas berkeliaran di luar rutan.

Baca: Jaksa Cegat Juragan yang Hendak Balik ke Rutan Calang

Zulkifli menyebutkan, berdasarkan informasi didapatkan dari masyarakat Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan sudah dua minggu lebih berada di Nagan Raya dan menginap di kebun pisang miliknya di Nagan Raya, pada saat hendak kembali Ke Aceh Jaya Kejaksaan Negeri Aceh Jaya menangkapnya di jalan.

"Karena itu kami meminta agar Katimin dicopot dari jabatan kepala rutan Aceh Jaya dan meminta Juraga untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan Nusa Kamabangan karrna sudah sangat meresahkan masyarakat Aceh umumnya dan Nagan Raya khususnya," kata dia.

Dikatakan Zulkidli, selaku kuasa hukum pelapor atas perkara penyerobotan lahan yang dilakukan oleh Samsuardi alias Juragan sangat menyesali bebasnya Juraga keluar masuk rutan.

"Sejak awal kami menduga Kalapas Calang bermain mata dengan warga binaan untuk mendapatkan keuntungan pribadi," katanya.

Komentar

Loading...