Unduh Aplikasi

Kepala Puskesmas Minta Bupati Terbitkan Aturan KTR

Kepala Puskesmas Minta Bupati Terbitkan Aturan KTR
ilustrasi
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur diminta menerbitkan aturan tentang kawasan tanpa rokok (KTR) di setiap Puskesmas yang di Aceh Timur. Aturan ini penting untuk mencegah perokok membahayakan pasien di puskesmas.

Karena itu di nilai sangatlah penting agar pengguna rokok tidak sembarangan tempat menggunakannya karena sangat beresiko terhadap orang lain apalagi pasien.

“Selama ini, banyak masyarakat yang belum menyadari bahaya merokok di tempat-tempat umum, terutama puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Lubok Pempeng Hasdiana Kusma kepada AJNN, Senin (6/6).

Karena itu, kata Hasdiana, dia tak ragu untuk menerapkan aturan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Puskesmas Lubok Pempeng, Jumat pekan lalu. Puskesmas ini adalah yang pertama menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Aceh Timur.

Menurut Hasdiana, langkah ini sangat tepat jika diikuti oleh puskesmas lain di Aceh Timur. Namun KTR, kata dia, tetap membutuhkan aturan dari bupati agar lebih maksimal.

"Kawasan tanpa rokok bukan menentang para perokok. Aturan ini hanya mengingatkan para perokok bahwa tidak perlu merokok di beberapa tempat. Di tempat selebihnya, silakan,” kata Hasdiana.

Komentar

Loading...