Unduh Aplikasi

Kepala Polda Harap Partisipasi Masyarakat Amankan Pilkada

Kepala Polda Harap Partisipasi Masyarakat Amankan Pilkada
Kapolda Aceh Brigjen Rio S Djambak. Foto: Hendra Keumala

BANDA ACEH - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2017, Kepala Kepolisian Daerah Aceh Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak berharap peran serta masyarakat Aceh menjaga ketertiban. Terutama tim sukses dan masa pendukung kandidat di pilkada serentak itu.

"Mari sama-sama kita jaga ketertiban, kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2017 di Aceh," kata Rio di sela-sela deklarasi pilkada damai, di Banda Aceh, Kamis (10/11).

Menurut Rio, kondisi keamanan yang kondusif, aman, tertib lancar dan terkendali di seluruh Aceh bukan bukan sekadar tanggung jawab kepolisian. Keseluruhan hal ini membutuhkan peran serta elemen masyarakat.

Dalam berkompetisi, kata Rio, dibutuhkan sikap kesatria dan berjiwa besar. Karena itu Rio berharap setiap kandidat dan pendukungnya menghormati hasil pilkada. Dan para pemenang, kata dia, tak boleh sombong dan melakukan selebrasi berlebihan.

“Kemenangan harus dianggap sebagai kemenangan bersama, bukan kemenangan kelompok. Karena setelah menjadi kepala daerah, dia bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat di daerah yang dipimpin, bukan kepada kelompok pendukung,” kata Rio.

Yang kalah harus berbesar hati untuk menerima hasil yang ditetapkan. Bila ada hal yang tidak sesuai dalam penyelenggara, kata dia, para kandidat diharapkan mau menempuh jalur hukum untuk menyelesaikannya.

Komentar

Loading...