Unduh Aplikasi

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Positif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Kepala Dinas Kesehatan yang juga Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, dr Aliyin terkonfirmasi Positif Covid-19. Selain Aliyin, 2 orang pejabat teras Bener Meriah lainnya yaitu Asisten II Abdul Muis dan Asisten III Suarman juga terkonfirmasi Positif.

Kepastian kabar ini disampaikan Sekda Bener Meriah, Haili Yoga yang sempat dihubungi oleh sejumlah wartawan, Minggu (11/10/2020) melalui sambungan telepon di Redelong.

"Ya benar, Kadinkes dokter Aliyin, Asisten II Abdul Muis dan Asisten III Suarman terkonfirmasi Positif Covid-19," ujar Haili Yoga.

Sebelumnya informasi tersebut beredar, Aliyin dalam kapasitas sebagai Jubir Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Bener Meriah sempat membagikan update terbaru kondisi penyebaran Covid-19 kepada sejumlah wartawan melalui group WhatsApp Info Covid-19. Dalam data yang Aliyin sampaikan ada 17 orang terpapar Covid-19 di Bener Meriah berdasarkan hasil pemeriksaan Swab RT-q PCR yang dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2020 lalu.

Dari 17 orang tersebut 12 orang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bener Meriah dan  5 orang lainnya berKTP luar daerah. Namun saat itu Aliyin tidak mengungkapkan kondisi dirinya yang juga masuk dalam 17 orang  yang terpapar. Dokter senior tersebut hanya menjelaskan jumlah total terpapar Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah yang sampai saat ini sudah mencapai 93 orang dengan rincian 46 orang sembuh, 44 orang pemantauan/ isolasi dan 3 orang meninggal dunia.
          
Berikut 17 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di kabupaten Bener Meriah.

1. MN (L) Lot kala,Kebayakan
2. SM (L) Lampahan
3. IY (P) Gajah Putih
4. YC (P) Kaju.Aceh Besar
5. UN (P)  Gajah Putih
6. KD (P)  Timang Gajah 
7. SS (P) Timang Gajah
8. KE (P) Timang Gajah
9. HY (L) Paya Gajah
10. JT (L) Bandar 
11.RJ (L) Mekar Ayu
12. HD (L) Unung Teririt
13. AY (L) Bebesen
14. AM (L) Asir-Asir
15. SR (L) Lut Tawar
16. SK (L) Bale Atu
17. AN (L) Babussalam

Komentar

Loading...