Unduh Aplikasi

Kepala Desa Ini Keluarkan Dana Pribadi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kepala Desa Ini Keluarkan Dana Pribadi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Datok Kampung Seunebok Dalam Masjid (pakai topi) sedang mengangkat bantuan untuk dibagikan kepada warganya. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Kepala Desa Seunebok Dalam Masjid, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Abdurrahman mengeluarkan biaya pribadi untuk membantu masyarakatnya yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Abdurrahman membagi-bagikan sembako kepada seluruh kepala keluarga (KK) yang tinggal satu kampung dengannya.

"Hati saya tergerak untuk membantu masyarakat, meski hanya masyarakat saya sendiri yang baru mampu saya bantu," kata Abdurrahman kepada wartawan disela-sela membagikan sembako untuk warga di kampungnya, Rabu (1/4).

Menurut Abdurrahman kampung Seunebok Dalam Masjid yang ia pimpin terdapat 120 kepala keluarga (KK) dan semuanya mendapat bantuan sembako.

Pengakuan Abdurrahman, hatinya tergerak untuk berbagi karena melihat kondisi masyarakat yang setiap hari lebih memilih banyak tinggal di rumah, mengikuti imbauan pemerintah, dari pada bekerja seperti biasanya.

"Kalau bukan dari kita untuk kita siapa lagi. Sekarang rata-rata masyarakat sangat merasakan dampak pada penghasilan ekonomi, khususnya bagi buruh harian yang bekerja satu hari untuk sehari makan," kata Abdurrahman.

Abdurrahman berharap bantuan yang dibagikan itu bisa mengurangi beban masyarakat, terkhusus warga miskin di kampungnya.

"Nilai sembako yang kita bagikan tidak seberapa harganya, tapi kita berharap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga miskin yang telah terbatasi ruang gerak untuk mencari rezeki," harap Abdurrahman.

Abdurrahman juga berharap aksi sosial yang ia lakukan itu bisa menjadi pintu masuk untuk orang kaya yang ingin berbagi, khususnya dari pemerintah daerah.

"Semoga ada yang menyusul mau berbagi kepada masyarakat, khusus dari pemerintah daerah," tutup Abdurrahman.

Komentar

Loading...