Unduh Aplikasi

Kepala Bappeda Promosikan Aceh Culinary Festival 2019

Kepala Bappeda Promosikan Aceh Culinary Festival 2019
Dokumentasi Aceh Culinary Festival 2018 lalu. Foto: www.genpi.co

JAKARTA - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Aceh, Azhari, menghadiri Halal Bihalal Majelis Taklim di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Tahun ini, Halal Bihalal tersebut menampilkan tema khas dari Provinsi Aceh, dengan dekorasi ruangan menggunakan pernak-pernik Aceh mulai dari pakaian panitia khas Gayo, Aceh Tengah, penampilan tarian ranup lampuan, hingga kuliner khas Aceh mulai dari timpan, bingkang, kuah tuhe, roti jala, mie aceh, rujak, pulot dan lain-lain.

Atas tema tersebut, Azhari mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkenan mengangkat tema tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa kerja totalitas panitia patut dihargai karena mampu memberikan penghargaan kepada masyarakat Aceh dengan menampilkan tema khas Aceh tersebut.

"Oleh karena itu, kami mewakili Pemerintah Aceh memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia," ujarnya.

Azhari mengatakan, kegiatan sejenis ini menjadi salah satu alat pemersatu dan penyejuk bagi masyarakat Indonesia sebab sebagaimana diketahui Indonesia sendiri adalah daerah kepulauan yang penuh dengan keberagaman baik agama, adat dan budaya.

"Silaturahim dalah media dan cara menjaga kesatuan bangsa bagaimana diajarkan dalam islam itu sendiri," ujarnya.

Diakhir sambutan, Azhari juga mengajak semua undangan yang hadir pada kegiatan Halal Bihalal tersebut agar menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan Aceh Culinary Festival 2019 atau Festival Kuliner Aceh yang lezat dan akan berlangsung mulai 5-7 Juli di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahun ke-6 yang secara dua tahun berturut-turut masuk dalam dalam jajaran Top 100 Event Wonderful Indonesia.

"Festival lezat ini akan menyajikan hidangan lezat dari provinsi yang juga dikenal sebagai Serambi Mekah, serta masakan dari seluruh kepulauan Indonesia dan dari berbagai belahan dunia. Karena itu, kami juga mengundang para hadiri untuk hadir pada acara tersebut," katanya.

Aceh Culinary Festival 2019 dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam upaya untuk lebih mengembangkan Aceh sebagai Destinasi 'Halal' teratas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda, Aksa Mahmud, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, Politisi senior Aceh, Ahmad Farhan Hamid, dan Ketua Umum PP-TIM, Surya Darma.

ADV

Komentar

Loading...