Unduh Aplikasi

Kenderaan Yang Hendak Masuk ke Aceh Diminta Putar BalikĀ 

Kenderaan Yang Hendak Masuk ke Aceh Diminta Putar Balik 
Petugas melakukan penyekatan di perbatasan Aceh Tamiang - Sumut. Foto: IST.

BANDA ACEH - Sejumlah kenderaan di perbatasan Aceh - Sumatera Utara terpaksa di putar balik karena tidak bisa memperlihatkan surat hasil rapid tes antigen kepada petugas pos penyekatan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan ada tiga kenderaan roda empat dari Sumatera Utara tidak diizinkan masuk ke wilayah Aceh dan terpaksa di perintahkan putar balik.

"Kenderaan yang tidak mengantongi surat rapid antigen terpaksa diputar balik oleh petugas di pos penyekatan perbatasan Aceh Sumut di Kabupaten Aceh Tamiang," kata Kombes Pol Winardy, Minggu (16/5).

Ia menyebutkan kebijakan ini diambil menindaklanjuti surat edaran Gubernur Aceh tentang antisipasi perjalanan masyarakat pada arus balik Idul Fitri 1442 H, yang memasuki perbatasan Aceh wajib menunjukan surat bebas Covid-19 swab antigen kepada petugas di pos penyekatan.

"Siapapun yang masuk ke wilayah Aceh wajib menunjukkan surat hasil tes rapid antigen," ucapnya.

Kombes Pol Winardy menyebutkan dari pemantauan arus balik kenderaan disejumlah titik mulai terlihat padat. Petugas gabungan TNI Polri dan Dinas Kesehatan akan melakukan tes rapid antigen secara acak sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Aceh.

"Mengingat Covid 19 belum berakhir, masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...