Unduh Aplikasi

Kendaraan Dibobol, Kamera Seharga Rp 15 Juta Raib

Kendaraan Dibobol, Kamera Seharga Rp 15 Juta Raib
Mobil milik Sa'dul. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Satu unit kamera Nikon D 90 senilai Rp 15 juta milik Sa’dul Bahri, wartawan Serambi Indonesia di Aceh Jaya, dicuri. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada Sabtu dini hari (30/4), sekitar pukul 03.00 WIB. Tanpa gangguan apapun, pencuri itu beraksi membobol kendaraan yang terparkir di di bagian samping rumah korban, di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Tak ada bagian kendaraan jenis jeep itu yang dirusak. Si pencuri cukup menyayat karet yang mengikat kaca di pintu belakang dan melepaskannya. Selain kamera, maling tersebut juga mengambil satu unit lensa telefoto, pengisi daya kamera dan tas berisi uang Rp 200 ribu.

Sa’dul mengatakan kamera serta barang lainnya yang digondol maling tersebut ia simpan di dalam mobil seperti biasa. Anehnya lagi, kata dia, pencuri tak mengambil komputer jinjing yang tergeletak bersisian dengan kamera tersebut.

“Saya tidak tahu apakah dia memang mengincar kamera itu. Yang jelas setiba dari Calang, sekira pukul 24.00 WIB, saya langsung memarkir mobil di samping rumah,” kata Sa’dul.
Dini hari itu, juga tak terdengar suara sepeda motor atau suara-suara mencurigakan. Kejadian ini baru diketahui Sa'dul saat hari mulai terang. 

Akibat kejadian ini, Sa’dul merugi sekitar Rp 18 juta. “Saya sudah melaporkannya ke polisi,” kata Sa’dul.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...