Unduh Aplikasi

Kendaraan Berat Milik Swasta di Abdya Banyak Mangkir Pajak

Kendaraan Berat Milik Swasta di Abdya Banyak Mangkir Pajak
Pajak, Foto : Liputan6
ACEH BARAT DAYA – Sejumlah kendaraan berat milik perusahan swasta yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) banyak yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan, salah satunya mangkir pajak restribusi daerah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Kekayaan dan Keuangan Aceh (DPKKS) Wilayah Kabupaten Abdya, Abdul Razak diruang kerjanya kepada sejumlah awak media. Kamis (8/10).

Menurutnya, keberadaan kendaraan berat milik perusahan swasta yang beroperasi di Abdya tersebut dapat menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak, mengingat jumlah kendaraan tersebut sudah cukup banyak.

“Bila perusahaan-perusahaan tersebut sadar akan kewajibannya membayar pajak, maka pembangunan di Aceh ini akan semakin cepat terealisasi,” katanya

Terkait dengan lemahnya kesadaran wajib pajak tersebut, Abdul Razak mengakui, pihaknya telah berulang kali menyurati perusahaan-perusahaan swasta yang memiliki kendaraan berat, namun hingga saat ini masih belum ada tanggapan yang baik.

“Kita harapkan kedepan pemilik kendaraan berat tersebut dapat memahami dan mau membayar pajaknya, sebelum kita melakukan hal-hal yang terpaksa walaupun itu pantas,” tegas Abdul Razak.

Ketika ditanya terkait kendaraan milik pemerintah, Abdul Razak mengakui, kendaraan berat milik pemerintah tersebut, pajak dan restribusinya langsung disetor ke instansi terkait.

"Kalau milik pemerintah langsung disetor ke instansi terkait yang secara otomatis masuk ke kas daerah,” jelasnya

|MUSNIZAR|

Komentar

Loading...