Unduh Aplikasi

Kenang Teuku Umar, IPELMABAR gelar zikir dan doa bersama

MEULABOH - Ratusan Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh bersama dengan masyarakat Gampong Ujung Kalak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (13/2) malam melaksanakan Zikir dan Doa bersama di Mesjid Al-Mabrur Gampong Ujung Kalak, Meulaboh.

Kegiatan doa dan zikir bersama yang digelar secara sederhana itu dalam rangka penutupan Haul Teuku Umar Johan Pahlawan yang ke- 115 Tahun yang diperingati sejak tanggal 9 Februari 2014 yang lalu.

Lantunan doa dan zikir bersama dipimpin langsung oleh Ustad Salman Saf, pimpinan pondok pesantren Darul Itami juga dihadiri para tokoh masyarakat, sejumlah kepala dinas dan camat Johan Pahlawan, siswa-siswi Aceh Barat, santri dari sejumlah pesantren serta diikuti oleh jamaah lainnya.

Ketua IPELMABAR, Zulkifli Andi Govi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati haul Teuku Umar ke- 115 Tahun.

"Kita berharap dengan momentum peringatan wafatnya Teuku Umar Johan Pahlawan, dapat memberikan kesadaran kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk tidak melupakan sejarah,” ujar Andi, Kamis (13/2).

Sebelumnya Bupati Aceh Barat, H.T Alaidinsyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Ipelmabar yang telah berinisiatif mengadakan peringatan Haul Teuku Umar Johan Pahlawan.

“Kita berharap apa yang dilakukan oleh adek-adek IPELMABAR sebagai bukti cinta mereka terhadap daerah, semoga dengan kegiatan Haul Teuku Umar dapat memberikan inspirasi kepada kita semua untuk terus mengenang jasa para pendahulu kita yang bersusah payah dalam memperjuangkan bangsa ini dari penjajahan”. Kata H.Tito

|RILIS
Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...