Unduh Aplikasi

Kemenkumham Aceh Tekat Raih Predikat Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kemenkumham Aceh Tekat Raih Predikat Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
Pegawai Kemenkumham Aceh tandatangani pakta integritas. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kakanwil Kemenkumham Aceh, Heni Yuwono mengatakan bertekat akan mewujudkan predikat zona integritas bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Komitmen kita dapat meraih predikat zona integritas bebas korupsi dan birokrasi yang bersih di jajaran Kemenkumham Aceh," kata Heni Yuwono.

Ia menyebutkan dari 37 unit pelaksana teknis di Kemenkumham Aceh baru satu yang dapat meraih zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih yakni kantor Imigrasi Takengon, Aceh Tengah.

"Dari 21 unit pelaksana teknis lolos zona integritas, baru satu yang me dapat predikat zona integritas bebas korupsi dan birokrasi yang bersih pada 2020 lalu," sebut Heni Yuwono, pada deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas WBP/WBBM di Lembaga Pembinaan Khusus Anak kelas II B, Banda Aceh, Rabu (17/2).

"Deklarasi ini dilakukan setiap tahun sebagai komitmen jajaran Kemenkumham Aceh dalam mewujudkan zona integritas bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani," kata Heni Yuwono.

Sementara Kepala Ombusman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin meminta agar pencanangan zona integritas yang dilakukan tidak sebatas seremonial. Namun, harus dilakukan oleh setiap pegawai Kemenkumham Aceh.

"Pejabat dan pegawai harus menunjukkan komitmen dan kesungguhannya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja dan pelayanannya," ujar Taqwaddin.

Komentar

Loading...