Unduh Aplikasi

Kemenkes Bakal Tindaklanjuti Proyek Rumah Sakit Regional Aceh Selatan

Kemenkes Bakal Tindaklanjuti Proyek Rumah Sakit Regional Aceh Selatan
Kemenkes RI. Foto: Net

BANDA ACEH - Kementerian Kesehatan akan menindaklanjuti proyek Rumah Sakit Regional Aceh Selatan. Proyek itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Baca: Gubernur Aceh: Kontrak Pembangunan Gedung Oncology Center Sudah Diputuskan

Proyek itu dikerjakan oleh PT Araz Mulia Mandiri dengan total anggaran Rp 38,9 miliar. Namun perusahaan itu telah diberikan sanksi daftar hitam oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), dan juga sudah dipublis di website Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kami akan tindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku," kata Staf Inspektur IV Bidang Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan singkat kepada AJNN, Senin (31/10).

Sebelumnya, Gubernur Irwandi Yusuf ketika memantau proyek Otsus dan APBA di Aceh Selatan meminta kontrak pembangunan Rumah Sakit Regional di Aceh Selatan diputuskan. Pasalnya proyek tersebut juga dikerjakan oleh perusahaan yang sudah masuk daftar hitam.

Baca: Gapensi Aceh Selatan Desak KPA Putuskan Kontrak ProyeK Rumah Sakit Regional

"Begitu juga dengan pembangunan gedung Rumah Sakit Regional Yulidin Away Tapaktuan yang memakai perusahaan yang sudah di blacklist, kalau pun belum diputuskan, tetapi akan kami lakukan," ujar Irwandi Yusuf.

Komentar

Loading...