Kemendikbud Ristek RI Apresiasi Pemkab Aceh Jaya Terkait Mutu Pendidikan

Kemendikbud Ristek RI Apresiasi Pemkab Aceh Jaya Terkait Mutu Pendidikan
Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek RI, Sri Wahyuningsih. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang telah serentak bergerak bahkan telah membangun kemitraan dengan dinas Pendidikan lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami dari Kementerian sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah Aceh Jaya yang telah membangun kemitraan dengan dinas Pendidikan lain yaitu Yogyakarta," kata Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek RI, Sri Wahyuningsih kepada awak media usai memberi sambutan dihadapan para guru di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Sabtu, (13/11).

Katanya, membangun kemitraan dengan dinas Pendidikan lain itu penting untuk memberikan sebuah transformasi dan akselerasi bagaimana belajar di era pandemi.

"Kalau dalam mengembangkan pendidikan kolaborasi sangat dibutuhkan, karena pihak pusat maupun daerah tidak akan bisa menyelesaikan persoalan pendidikan yang sangat kompleks tanpa melibatkan semua pihak," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi hilangnya pengetahuan dan keterampilan, baik itu secara umum atau spesifik, atau terjadinya kemunduran proses akademik karena faktor tertentu secara nasional saat ini sudah tampak. Oleh sebab itu semua pihak harus kompak bergerak untuk mengeliminasi dampak dari belajar dari rumah dimasa pandemi.

"Jika belajar dari kondisi pandemi orang tua memiliki peran penting dalam memberi dukungan kepada satuan pendidikan untuk tetap memberi hak belajar bagi anak, belajar dari rumah betul-betul bisa difasilitasi oleh orang tua.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini