Unduh Aplikasi

Kemenag Terima Hibah Tanah dari Pemda Aceh Jaya

Kemenag Terima Hibah Tanah dari Pemda Aceh Jaya
Acara serah terima hibah tanah oleh Pemkab Aceh Jaya kepada Kementrian Agama kabupaten Aceh Jaya. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menghibahkan tanah kepada Kementrian Agama kabupaten Aceh Jaya, kegiatan serah terima berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (16/9).

Sertifikat tanah secara langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S kepada Kepala Kakanwil Kemenag Aceh DR.H Iqbal S.Ag, M.Ag.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S mengatakan Pemda telah menghibahkan beberapa persil tanah kepada Kankemenag Aceh Jaya diantaranya, tanah untuk pembangunan kantor urusan Agama (KUA) kecamatan Pasie Raya, Darul Hikmah dan Indra Jaya.

Ia juga berterima kasih kepada kepala Kakanwil Aceh yang telah berkenan hadir, dan telah memberikan paket bantuan biaya operasional pesantren sebesar Rp 25 juta untuk dayah pesantren Ar-Risalah Datar Luas kecamatan Krueng Sabee, serta bantuan pembelajaran daring Rp 15 juta untuk pesantren Darul Nijam, Teunom.

”Alhamdulillah sampai sekarang ini bersama Kakenmenag Aceh Jaya kita terus menjalin hubungan baik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di samping menghibahkan tanah, Pemerintah Daerah juga menempatkan tenaga pengajar pada madrasah-madrasah guna meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya, Kami akan terus mendukung even-even yang ada di lingkup Kementrian Agama, baik tingkat provinsi maupun nasional.” Kata Tgk Yusri di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Kakanwil Aceh DR.H Iqbal, S.Ag, M.Ag menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, yang cukup besar perhatiannya, dimana pada hari ini pemerintah Aceh Jaya telah menghibahkan tanah untuk keperluan fasilitas Kemenag di Aceh jaya.

“Mengingat plot anggaran di Kemenag sangat terbatas, kerja sama dengan pemerintah daerah sangat dibutuhkan” jelas Iqbal.

Ia juga menambahkan, Kementrian Agama juga telah membantu pemerintah daerah dalam memberikan sertifikasi terhadap para guru yang telah diangkat oleh daerah,

“Alhamdulillah, hari ini kita telah membantu biaya operasional pesantren sebesar Rp 35 juta untuk dua pesantren Ar-Risalah, Darul Nijam, mudah – mudahan dana tersebut bisa digunakan dengan sebaiknya”. Pungkas Iqbal.

Komentar

Loading...