Unduh Aplikasi

Kemenag Aceh Dinilai Kangkangi Surat Menteri Agama

Kemenag Aceh Dinilai Kangkangi Surat Menteri Agama
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Mantan Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Aceh, Idris Suteja menilai Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh mengangkangi surat Menteri Agama Fachrul Razi.

Pasalnya menurut Idris Suteja, dalam surat yang dikeluarkan  Menag Fachrul Razi dengan nomor B-497/MA/OT.00/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020 sudah jelas menyatakan bahwa semua mutasi dinyatakan batal dan meminta para pejabat dikembalikan ke posisi awal.

Baca: Menag Batalkan Mutasi Pejabat Kemenag Aceh

"Dalam surat itukan sudah jelas disebutkan, pejabat yang dimutasi tertanggal 30 Juni 2020 dibatalkan, dan diminta untuk dikembalikan posisinya ke tempat semula," kata Idris Suteja, kepada AJNN, Minggu (20/12).

Terkait surat dari Sekretaris Jendral (Sekjend), kata Idris Suteja, surat itu terlebih dahulu dikeluarkan dari pada surat Menteri Agama yang memerintahkan untuk mengembalikan pejabat yang dimutasi.

Surat Menag. Foto: Ist

Sehingga, dengan keluarnya surat Menteri Agama Kanwil Kemenag Aceh harus menindaklanjuti surat tersebut bukan malah menggantung-gantung dengan alasan konsultasi ke pusat.

"Itu surat sekjend terkait pelantikan pejabat fungsional keluarnya pada 30 November 2020, sementara surat Menag keluarnya pada 2 Desember 2020, berarti mereka lebih menjalankan surat sekjend dari pada surat Menag," tuturnya.

Surat Sekjend Kemenag. Foto: Ist

Menurut Idris Suteja, bersamaan dalam surat Sekretaris Jendral pada 30 November 2020 yang lalu, juga sudah diserahkan SK pejabat fungsional yang akan dilantik, tapi hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apa-apa dari Kemenag Aceh

"Menurut informasi daerah lain sudah ada yang dilantik, bahkan perguruan tinggi di Aceh, karena dalam surat sekjend juga dilampirkan SK pejabat fungsional yang akan dilantik, tapi sepertinya mereka menghambat pelantikan itu, karena kami tidak ada informasi apapun dari Kemenag Aceh," tutupnya.

Komentar

Loading...