Unduh Aplikasi

Kembangkan Petanque, FOPI Pijay Gelar Turnamen di Lancok

Kembangkan Petanque, FOPI Pijay Gelar Turnamen di Lancok
Turnamen petanque di Gampong Baroh Lancok. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Olah raga petanque mulai digemari di Kabupaten Pidie Jaya, di Gampong Baroh Lancok, Kecamatan Bandar Baru misalnya, pengurus cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pidie Jaya menemukan atlet-atlet petanque potensial saat mengelar turnamen pentaque di gampong tersebut.

"Awalnya direncanakan turnamen ini digelar 3 hingga 5 Juli, tapi karena banyaknya peserta yang mendaftar sehingga jadwalnya ditambah satu hari," kata Ketua Club Petanque Baroh Lancok, Mufaddin kepada AJNN, Minggu (7/7).

Mufaddin menjelaskan, sebanyak 28 tim mendaftar pada turnamen yang bertajuk Open Turnamen Petanque Doble Man Barlan Cup I. Ia menambahkan, meski masih meminjam lahan milik pribadi masyarakat untuk arena petanque, tetapi calon atlet pentaque di Pidie Jaya cukup banyak, serta masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan turnamen yang pertama kali diselenggarakan di Pidie Jaya itu.

"Open turnamen ini kita laksanakan karena semakin banyak minat masyarakat dalam olahraga petanque. Saat ini kami memiliki tiga lapangan, tapi masih meminjam lahan warga," sebutnya.

Ditempat yang sama, pencari bakat dari Pengcab FOPI Pidie Jaya, Jamahun menyebutkan, pihaknya siap mengembangkan lagi skil yang dimiliki oleh peserta pada turnamen tersebut.

"Dalam turnamen tersebut banyak kita menemukan atlet yang berpotensi, mereka ada yang memiliki shooting akurat, ada juga yang lebih fokus ke pointing," jelas Jamahun.

Jamahun yang juga merangkap sebagai wasit dalam turnamen tersebut menambahkan, meski lapangan petanque di gampong tersebut masih mengunakan lahan milik warga. Namun Gampong Baroh Lancok menjadi gampong pertama di Aceh yang sukses mengelar turnamen petanque.

"Walau masih mengunakan peralatan seadanya, tapi Baroh Lancok menjadi gampong pertama di Aceh bahkan di Indonesia yang mengelar turnamen petanque," imbuhnya.

Dalam turnamen tersebut, Khalil dan Kifli berhasil merebut juara setelah menenggelamkan Anwar dan Syukri di partai final.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...