Unduh Aplikasi

Kelangkaan Gula Pasir di Pidie, Ini Pejelasan Disperindagkop UKM

Kelangkaan Gula Pasir di Pidie, Ini Pejelasan Disperindagkop UKM
Gula pasir. Foto: AJNN

PIDIE - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zulkifli mengatakan, kelangkaan kebutuhan gula pasir bukan hanya di Kabupaten Pidie saja, bahkan terjadi di seluruh daerah di Indonesia akibat wabah Virus Corona (Covid-19).

Untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan gula pasir, pihak Direktorat Jenderal PDN, Dirjen PKTN, Dirjen Daglu dan bersama satgas pangan nasional pada awal Maret lalu telah memerintah kepada importir untuk segera melakukan pemenuhan kebutuhan gula pasir ke daerah-daerah.

Diperkiran akhir Maret sampai awal April ini, gula pasir akan masuk ke daerah-daerah dan menjelang ramadan stok gula pasir sudah terpenuhi begitu juga harganya sudah turun.

Baca: Pasokan dari Medan Terhenti, Harga Gula Pasir di Pidie Naik

"Aceh mendapat kuota gula pasir 50 ton atau dua kontainer, untuk jatah pemenuhan gula di Pidie nanti akan diatur oleh pihak masig-masing distributor," kata Zulkifli.

Harga eceran gula pasir di Pidie memang mengalami kenaikan yang saat ini berkisar Rp 17 ribu hingga Rp 18 ribu per kilogram. Kenaikan harga gula pasir tersebut dipicu wabah Virus Corona.

"Terkait berapa jumlah kuota gula yang diberikan untuk Kabupaten Pidie, kan tidak mungkin kami atur sejauh itu, masing-masing ada jaringannya," ujarnya.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...