Unduh Aplikasi

Kelangkaan Gas di Aceh Barat Diduga Karena Adanya Permainan

Kelangkaan Gas di Aceh Barat Diduga Karena Adanya Permainan
Ibu ibu ketika mendatangi gedung dprk
ACEH BARAT - Kelangkaan Gas elpiji 3 Kg di Aceh Barat diduga karena adanya permainan oleh pangkalan. Hal tersebut disampaikan oleh beberapa warga ketika mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Selasa (27/10).

Salah seorang warga bernama, Usman mengatakan, dirinya kerap menemukan sejumlah pangkalan yang sengaja mencabut segel pada gas bersubsidi, sehingga ketika ada warga yang ingin membeli, gas terlihat habis atau kosong.

"Ada beberapa pangkalan yang saya lihat sengaja mencabut segel supaya terlihat pangkalan kosong, padahal gas masih ada," ungkap Usman.

Menurutnya, jika pemerintah setempat tidak segera mengambil tindakan, ditakutkan masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan gas 3 kg itu.

Warga lainnya yang bernama Darul juga menambakan, adanya dugaan permainan ditingkat pangkalan. Ia pernah pernah melihat salah satu pangkalan, dimana begitu mobil agen penyalur meninggalkan pangkalan, langsung gas tersebut dinaikkan ke mobil bak terbuka lainnya.

"Aneh saya lihat, begitu mobil agen penyalur meninggalkan pangkalan, ada mobil bak terbuka lainnya yang datang dan gas yang baru diturunkan itu dinaikan ke mobil itu, ketika masyarakat mencari gas, langsung dikatakan gas sudah habis," ungkapnya.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...