Unduh Aplikasi

Kekosongan Camat, Pegawai Kantor Camat Singkil Terancam Tak Gajian

Kekosongan Camat, Pegawai Kantor Camat Singkil Terancam Tak Gajian
ilustrasi. Foto: Net
SINGKIL - Pegawai Kantor Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, belum terima gaji bulan Agustus, lantaran tidak ada yang menandatangani surat perintah membayar (SPM), sebab kecamatan tersebut tak memiliki camat sebagai kuasa pengguna angaran.

Mansurdin Kasubbag Kepegawaian Sekretariat Camat Singkil, Rabu (3/8) mengatakan, biasanya gaji sudah dibayar setiap tanggal 1 paling telat tanggal 3 setiap bulannya.

“Namun ini sudah tanggal tiga tidak gajian, karena tidak ada yang menandatangani SPM,” kata Mansurdin.

Tak hanya gaji staf yang belum dibayar, operasional sekretariat kecamatan itu juga terganggu.

“Terpaksa operasional dilakukan dengan uang sendiri. Karena tidak ada uang operasional kantor,” ujar Mansurdin.

Menurut Mansur, hal itu telah berdampak pada semangat pegawai dan pelayanan kepada masyarakat, meski mencoba tetap profesional, tidak gajian dan tidak ada uang operasional PNS jadi resah. Bahkan ada yang mengancam akan menyegel kantor yang terletak di Desa Pulau Sarok tersebut, bila gaji mereka tidak segera cair.

Jabatan Camat Singkil sudah kosong sekitar dua bulan ini, hal itu menyusul meninggalnya Camat Singkil, Kharuddin, tiga hari pasca dilantik. Sayangnya hingga kini belum ada pejabat pengganti yang ditunjuk sebagai pengganti.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Safriadi, saat dihubungi wartawan melalui selulernya mengaku sedang rapat. Sehingga belum berhasil dimintai tanggapan terkait persoalan itu.

Komentar

Loading...