Unduh Aplikasi

Kejuaraan Tinju Antarsasana Se-Aceh Bergulir di Aceh Timur

Kejuaraan Tinju Antarsasana Se-Aceh Bergulir di Aceh Timur
Ilustrasi: Forpiko

ACEH TIMUR - Kejuaraan tinju antarsasana se-Aceh mulai bergulir. Kejuaraan ini memperebutkan Piala KONI Aceh Timur I dan dibuka oleh Ketua Pertina Aceh Timur, Safrizal, Jumat (25/11).

Acara ini digelar di atas ring tinju yang diletakkan di Lapangan Kecamatan Birem Bayeun. Even ini dikemas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Timur ke-60.

"Saya inginkan dalam even bergengsi ini bisa lahir atlet-atlet tinju muda," kata Safrizal. “Saya juga mengharapkan kejuaraan tinju itu bisa memberi angin segar bagi tumbuh kembangnya olahraga tinju di Tanah Air dan Aceh, khususnya.”

Menurut Safrizal, di era 1980-an, Aceh, Aceh Timur khususnya, mampu melahirkan atlet tinju andal di tingkat nasional.mereka menjuarai sejumlah turnamen tinju penting, seperti Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) dan Piala Presiden. Sosok itu adalah Samsul Qamal.

Even ini diikuti oleh Sasana tinju Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Bireuen. Pertandingan ini dibagi atas sejumlah kategori, seperti kelas 44 kilogram dan 54 kilogram. Sementara kategori youth boys meliputi kelas 46 kilogram, 52 kilogram, 56 kilogram, 60 kilogram, dan 64 kilogram.

Komentar

Loading...