Unduh Aplikasi

Kejati Aceh Terima Surat Pemberitahuan Tersangka Dugaan Korupsi Aset PT KAI

Kejati Aceh Terima Surat Pemberitahuan Tersangka Dugaan Korupsi Aset PT KAI
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh telah menerima surat pemberitahuan penetapan tersangka dari Polda Aceh terkait kasus dugaan korupsi pengurusan sertifikat aset PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Kami sudah menerima surat pemberitahuan penetapan tersangka. Kasus ini ditangani tim Tipikor Polda Aceh," kata Umar Assegaf dari Kejaksaan Tinggi Aceh, Sabtu (12/9).

Dalam surat pemberitahuan tersebut, kata Umar, penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut.

"Ada satu orang tersangkanya, untuk namanya saya lupa. Surat pemberitahuan itu sudah diteruskan ke pimpinan," ucapnya.

Informasi yang diterima AJNN, Ditreskrimsus Polda Aceh telah menetapkan pegawai BUMN PT KAI berinisial R sebagai tersangka dalam kasus persertifikat tanah aset milik PT KAI tahun 2019 diwilayah Aceh Timur.

Baca: Polda Sita Uang Ratusan Dalam Kasus Dugaan Korupsi Sertifikat Aset PT KAI

Sebelumnya tim khusus Polda Aceh telah menyita uang sebesar Rp1,7 miliar milik salah seorang pegawai PT KAI yang terlibat kasus korupsi tersebut di salah satu bank di Medan, Sumatera Utara dan juga telah memeriksa sejumlah saksi.

Sementara Humas PT KAI, Mahendro mengatakan saat ini penangganan kasus tersebut masih berjalan dan para pihak yang bersangkutan telah dimintai keterangan.

"Kita menghormati proses hukum yang sedang berjalan," katanya.

Hingga berita ini di unggah, AJNN belum mendapatkan keterangan resmi dari Polda Aceh terkait penetapan tersangka dalam dugaan korupsi sertifikat aset PT KAI di wilayah Aceh Timur. 

Komentar

Loading...