Unduh Aplikasi

Kejati Aceh Teken MoU Jaksa Menyapa dengan RRI Aceh

Kejati Aceh Teken MoU Jaksa Menyapa dengan RRI Aceh
Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Chaerul Amir bersama Kepala Stasiun LPP RRI Banda Aceh Samirwan usai teken MoU. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Aceh. Kerja sama program dialog interaktif bertajuk "Jaksa Menyapa" resmi disepakati oleh Kejaksaan Agung RI dengan RRI serta diikuti seluruh Kejati di seluruh Indonesia.

Penandatangan MoU itu berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh dimana MoU tersebut diteken langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Chaerul Amir dan Kepala Stasiun LPP RRI Banda Aceh Samirwan, Kamis (18/1).

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Chaerul Amir menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kerja sama tersebut dengan RRI. Dimana program ini sangat bagus dan memberikan pemahaman serta edukasi terhadap masyarakat tentang hukum.

"Lewat program jaksa menyapa kita bisa memberikan pandangan hukum dan masyarakat bisa menyampaikan berbagai keluhan dan masukan dalam mendukung kinerja kejaksaan, dengan adanya siaran dialog interaktif tersebut bisa membantu kita dalam melakukan penegakan hukum," kata Chaerul.

Program jaksa menyapa ini, kata Kajati Aceh disiarkan langsung secara interaktif, sehingga masyarakat dapat bertanya masalah hukum dengan pimpinan Kejaksaan Tinggi.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Banda Aceh Samirwan menyebutkan, program Jaksa Menyapa akan dikemas dalam bentuk dialog santai.

"Kerja sama antara RRI dan Kejaksaan ini bertujuan untuk menginformasikan tentang kinerja Jaksa sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus fungsi pencegahan berbagai tindak pidana, diantaranya tindak pidana korupsi dan pemberantasan narkoba," katanya.

Penandatangan MoU ini turut di hadiri oleh kepala Kejaksaan Negeri dari Banda Aceh, Sabang, Pidie dan Aceh Jaya.

Komentar

Loading...