Unduh Aplikasi

Kejati Aceh Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Jalan Muara Situlen-Gelombang

Kejati Aceh Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Jalan Muara Situlen-Gelombang
Kasipenkum Kejati Aceh, Munawal Hadi. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Penyidikan kasus dugaan korupsi jalan Muara Situlen-Gelombang mulai ada peningkatan. Kejaksaan Tinggi Aceh menyatakan bakal menetapkan tersangka dalam waktu dekat.

"Kapan penetapan tersangkanya nanti kita informasikan. Yang jelas, perkembangannya  sudah ada peningkatan," kata Kasipenkum Kejati Aceh, Rabu (11/11).

Sebelum menetapkan tersangka, kata Munawal, tim penyidik terlebih dahulu melakukan ekspose bersama pimpinan setelah ditemukannya alat bukti cukup.

"Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan, tim penyidik masih terus bekerja," ujarnya.

Baca: Kajati Aceh: Tim Penyidik Sedang Melakukan Pengecekan Lapangan

Dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan dengan anggaran Rp11,6 miliar itu, penyidik sudah memintai keterangan lebih dari 25 orang.

"Yang sudah kita panggil dimintai keterangan terdiri dari pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), pejabat pembuat komitmen (PPK), rekanan, beberapa ahli dan beberapa pihak lainnya," sebut Munawal.

Pembangunan jalan Muara Situlen-Gelombang, Aceh Tenggara bersumber dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada Dinas PUPR Aceh tahun 2018 itu diduga telah terjadi penyimpanan dalam pekerjaan. Kasus tersebut sudah masuk tahap penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...