Unduh Aplikasi

Kejati Aceh Kantongi Calon Tersangka Kasus Jembatan Rangka Baja di Pidie

Kejati Aceh Kantongi Calon Tersangka Kasus Jembatan Rangka Baja di Pidie
Kondisi jembatan rangka baja di Gapong Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie melengkung. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Kasus dugaan penyimpangan pekerjaan jembatan rangka baja di Gampong Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie tahun anggaran 2018 telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Bahkan sudah ada calon tersangka yang bakal terseret dalam kasus tersebut. 

"Calon tersangka sudah ada, untuk sementara ini jumlahnya ada dua hingga tiga orang," kata Kepala Kejati Aceh Muhammad Yusuf didampingi Aspidsus, R Raharjo Yusuf kepada AJNN saat berkunjung ke Kabupaten Pidie, Rabu (17/2). 

Baca: Kejati Aceh Selidiki Proyek Jembatan Rangka Baja di Pidie

Dia mengatakan, saat ini Kejati Aceh masih menunggu hasil penghitungan ahli fisik dari Universitas Syiah Kuala (USK). Dan kabarnya dalam waktu yang tak lama hasil penghitungan ahli fisik dari USK sudah disampaikan. 

Baca: Kasus Jembatan Muara Gigieng, Kejati Aceh Tunggu Perhitungan Ahli Fisik

Setelah ada hasil penghitungan ahli fisik, nanti akan dipaparkan kepada pihak BPKP Perwakilan Aceh untuk dilakukan penghitungan kerugian negara 

"Pihak tim Ahli USK menyatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan menyampaikan hasil perhitungan kepada kita, selanjutkan kita sampaikan ke BPKP Perwakilan Aceh," ujarnya. 

Komentar

Loading...