Unduh Aplikasi

Kejari Tingkatkan Kasus PIKA Abdya ke Penyidikan

Kejari Tingkatkan Kasus PIKA Abdya ke Penyidikan
Kantor Kejari Abdya. Foto: KBA.One.

ACEH BARAT DAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah melakukan ekpose ke tingkat penyidikan terhadap kasus aplikasi PIKA yang menelan anggaran capai Rp 1,3 miliar

Saat dihubungi AJNN, Kasi Pidsus Kejari Abdya, Riki Guswandri membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan ekpose ke tingkat penyidikan dalam kasus PIKA.

“Udah,” jawab singkat Riki Guswandri, saat ditanyai terkait ekpose ke penyidikan, Rabu (5/5).

Seperti diketahui, Kasi Pidsus Kejari Abdya, Riki Guswandri mengungkapkan, dalam waktu dekat proyek aplikasi PIKA yang menghabiskan anggaran Rp 1,3 miliar akan naik ke tingkat penyidikan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat akan naik  ke tingkat penyidikan,” kata Riki Guswandri, kepada AJNN, Selasa (13/4).

Diberitakan sebelumnya, salah satu anak pejabat di Aceh Barat Daya juga sudah diperiksa oleh Kejaksaan Negeri kabupaten setempat.

Baca: Resah karena PIKA

Selain anak pejabat, salah satu masyarakat asal Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya juga sudah diperiksa oleh Kejari terkait proyek aplikasi PIKA senilai Rp 1,3 miliar.

Saat dihubungi AJNN, Selasa (13/4), Kasi Pidsus Kejari Abdya, Riki Guswandri tidak membantah saat ditanyai terkait adanya anak pejabat yang ikut diperiksa dalam kasus proyek aplikasi PIKA.

“Sudah, sabar aja dulu,” kata Riki Guswandri, kepada AJNN melalui pesan WhatsApp.

Menurut Riki Guswandri, pihaknya akan kembali menanyakan satu persatu terhadap pekerja dari PT pemenag proyek apikasi PIKA.

“Sabar karna kita real cost susahnya itu pekerja dari perusaan pemenang harus kita tanyai satu-satu, nah orangnya di luar sumatra semua,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...