Unduh Aplikasi

Kejari Pijay Masih Teliti BP Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Plt Gubernur Aceh

Kejari Pijay Masih Teliti BP Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Plt Gubernur Aceh
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am memperlihatkan tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap Plt Gubernur. Foto: AJNN/Muksal

PIDIE JAYA - Kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh RA terhadap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah beberapa waktu lalu, berkas perkara sudah dilimpahkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pidie Jaya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Saat ini, berkas perkara (BP) RA yang menyebutkan Nova Iriansyah ‘Plt Gubernur Aceh Antek PKI” itu dalam tahap penelitian BP oleh Kejari Pidie Jaya.

“Masih dalam penelitian BP nya,” kata Kajari Pidie Jaya Mukhzan melalui Kasipidum, Aulia kepada AJNN, Rabu (2/9).

Sebagaimana diketahui, RA dalam akun Facebook nya dengan nama akun Abu Malaya meng update status ujaran kebencian yang mengandung unsur sara.

Baca: Polisi Tangkap Tersangka Penyebar Fitnah "Plt Gubernur Aceh Antek PKI"

RA mengunggah status tersebut pada tanggal 7 Juni 2020. Kala itu, polisi menyelidiki akun Abu Malaya dan mendapatkan kalau akun tersebut dikendalikan oleh RA.

Sempat melarikan diri usai mengunggah status di Facebook itu, RA yang berdomisili di Pidie Jaya dibekuk polisi dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pidie Jaya di Meulaboh, Aceh Barat.

Akibat ulahnya, RA terancam lima tahun penjara dengan sangkaan Pasal 28 Ayat 2 Jo 45 a Undang-undang ITE.

Komentar

Loading...