Unduh Aplikasi

Kejari Pidie Musnahkan Sepucuk Senjata Api

Kejari Pidie Musnahkan Sepucuk Senjata Api
Pemusnahan barang bukti sepucuk Senpi. Foto: Ist

PIDIE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie memusnahkan barang bukti berupa sepucuk senjata api (Senpi) laras pendek jenis Colt kasus kejahatan narkoba. Pemusnahan senpi tersebut setelah mendapat putusan inkrah dari Pengadilan Negeri (PN) Sigli. 

Kepala Kejari Pidie, Gembong Priyanto melalui Kasi Pidana Umum, Dahnir kepada AJNN, Kamis (19/11) mengatakan, barang bukti senpi yang dimusnahkan dengan cara dipotong merupakan milik terpidana Yusrizal asal Kecamatan Indrajaya dalam kasus narkoba. 

Selain Senpi, sebut Dahnir, pihaknya juga memusnahkan barang bukti sabu seberat 195.45 gram dan daun ganja kering seberat 1.070.95 gram. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri 69 perkara kasus sabu dan 12 perkara kasus ganja. 

"M Nasir divonis 13 tahun penjara karena terbukti memiliki sabu seberat 4,5 gram sementara pemilik senpi divonis 6 tahun penjara," kata Dahnir. 

Dia menambahkan, untuk barang bukti bahan bakar oplosan belum dapat dilakukan pemusnahan karena diperlukan lokasi khusus yang jauh dari permukiman warga. Dan untuk pemusnahan juga harus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Komentar

Loading...