Unduh Aplikasi

Kejari Pidie Jaya Terima Berkas Kasus Penyebar Fitnah “Plt Gubernur Antek PKI”

Kejari Pidie Jaya Terima Berkas Kasus Penyebar Fitnah “Plt Gubernur Antek PKI”
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am memperlihatkan tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap Plt Gubernur. Foto: AJNN/Muksal

PIDIE JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya telah menerima berkas kasus penyebaran fitnah yang mengandung unsur sara terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang dilakukan oleh RA melalui akun media sosial Facebook.

“Berkasnya sudah kami kirim, tunggu P21 baru dilimpahkan,” kata Kapores Pidie Jaya, AKBP Musbagh Niam melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar kepada AJNN, Selasa (28/7).

Sebagaimana diketahui, RA pemilik akun Facebook Abu Malaya ditangkap oleh Satreskrim Polres Pidie Jaya di Meulaboh, Aceh Barat pada Rabu (17/6).

Baca: Polisi Tangkap Tersangka Penyebar Fitnah "Plt Gubernur Aceh Antek PKI"

“Terduga pelaku ini telah mengunggah satu konten pada 7 Juni 2020 yang isinya menuduh Plt Gubernur Aceh terlibat dalam organisasi terlarang (PKI). Kami lakukan penyelidikan akun dengan nama Abu Malaya, kami mendapat kalau akun tersebut dikendalikan oleh ini (RA),” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Niam saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Terpisah, Kajari Pidie Jaya Mukhzan melalui Kasi Pidum, Aulia yang dihubungi AJNN menyebutkan, pihaknya telah menerima berkas dari Kepolisian Resort Pidie Jaya terkait kasus ujaran kebencian tersebut.

“Berkasnya sudah dikirim, saat ini masih dalam proses penelitian,” sebut Aulia.

RA disangka dengan Pasal 28 ayat 2 Jo 45 a Undang-undang ITE, RA terancam lima tahun penjara.

Komentar

Loading...