Unduh Aplikasi

Kejari Lhoksukon dan BPJS Dalami Kerja Sama

Kejari Lhoksukon dan BPJS Dalami Kerja Sama
Nota MoU
LHOKSUKON -  Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan tingkat Kabupaten Aceh Utara sesuai dengan Program BPJS Kesehatan Tahun 2015 digelar Kamis (08/10) kemarin di Aula Kejaksaan Negeri setempat.

Rapat itu diikuti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Kejaksaan Negeri Lhoksukon, Dinas Sosial, Tenaga Kerja & Mobilitas Penduduk dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu melaksanakan.

Rapat bertujuan menindak lanjuti Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe dengan Kejaksaan Negeri Lhoksukon pada tanggal 05 Mei 2015 dan Keputusan Kepala Divisi Regional Sumatra Bagian Utara BPJS Kesehatan Nomor 85 Tahun 2015 tanggal 16 Juni 2015 tentang Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten / Kota Tahun 2015 dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan untuk mencapai kepesertaan semesta Tahun 2019.

Kajari Lhoksukon, Teuku Rahmatsyah menjelaskan tujuan kegaiatan antara lain, untuk tercapainya komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pengawasan, pemeriksaan dan penegakan hukum yang terkait pelaksaan program BPJS Kesehatan, meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerjasama yang strategis.

Selain itu, lanjut Kajari, untuk tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting, yakni perluasan cakupan kepesertaan, penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari Peserta dan Pemberi Kerja dan yang terakhir untuk tercapainya sosialisasi program Jaminan Kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan demi tercapainya universal coverage ditengah-tengah masyarakat.

Rapat itu dihadiri Kajari Lhoksukon, Teuku Rahmatsyah, SH., MH yang juga sebagai ketua koordinator kegiatan. Kajari juga didampingi Kasi Datun Kejari Lhoksukon. Selain itu, juga hadir kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe yasmine Ramadhana H, AAAK, Ka Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Nazaruddin, SE, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Moblitas Penduduk Jailani Abdullah, MM, dan beberapa pejabat dinas di lingkup kabupaten Aceh Utara lainnya.

| EFENDI NOERDIN

Komentar

Loading...