Unduh Aplikasi

Kejari Banda Aceh Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Kejari Banda Aceh Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan
Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Sejumlah barang bukti narkoba dan sejumlah barang bukti tindak pidana umum dimusnahkan oleh pihak Kejari Banda Aceh. Pemusnahan dilakukan dengan cara di bakar, di potong dan di blender, berlangsung dihalaman Kejari setempat, Kamis (7/11).

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, narkoba jenis sabu, ganja, ekstasi. Disamping itu juga dimusnahkan kosmetik ilegal, obat tradisional, obat tradisional dan minuman keras.

Selain itu, juga dimusnahkan senjata tajam yang digunakan untuk pembunuhan, uang palsu, serta knalpot blong sepeda motor. Senjata tajam dan knalpot dimusnahkan dengan cara di potong.

Kajari Banda Aceh, Erwin Desman menyebutkan barang bukti yang dimusnahkan merupakan dari kasus atau perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap yang diputuskan dari tahun 2017 hingga September 2019.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini sebanyak 343 perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap," kata Erwin.

Dari sejumlah perkara ditanggani pihak Kejari Banda Aceh, kata Erwin, yang paling dominan perkara narkoba mencapai 160 kasus.

"Selain narkoba, perkara pidana umum lainnya seperti pencurian, penipuan juga banyak, namun dominasi kasus narkoba," ungkapnya.

Komentar

Loading...