Unduh Aplikasi

Kejari Aceh Jaya Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Narkotika dan Amunisi Ilegal

Kejari Aceh Jaya Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Narkotika dan Amunisi Ilegal
Pemusnahan barang bukti narkotika dan amunisi oleh Kejari Aceh Jaya. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Jaya melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) dari sejumlah perkara tindak pidana yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri (PN) Calang yang salah satunya merupakan BB Amunisi Ilegal. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (16/7/2021) di halaman kantor Kejari Aceh Jaya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya, Mardani mengatakan bahwa pemusnahan sejumlah barang bukti tersebut merupakan perkara tindak pidana yang sudah diputuskan oleh PN Calang serta putusan tersebut telah memperoleh kekuatan hukum yang tetap. 

Selain itu, agenda yang dilaksanakan pada hari ini juga merupakan bagian serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun yang puncaknya akan dilaksakan pada hari Kamis depan. 

“Tadi kita lihat selain memusnahkan barang bukti Narkotika juga ada pistol mainan dan amunisi yang dimusnahkan oleh unsur TNI yang kita undang, serta pihak Polres dan instansi terkait lainnya,” kata Mardani.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah incraht sejak bulan Januari hingga Juni 2021 yakni Narkotika jenis sabu sebanyak 14 perkara dengan total berat 7,72 gram. Sedangkan untuk Barkotika jenis sabu sebanyak 3 perkara dengan total berat 783,3 gram.

“Untuk perkara lain diluar narkotika ada sebanyak 5 perkara yang barang buktinya juga sudah kita musnahkan tadi,” pungka Kajari.

Komentar

Loading...