Unduh Aplikasi

Kejari Aceh Barat Musnahkan Senjata Api Jenis Pistol MIlik Pelaku Kejahatan

Kejari Aceh Barat Musnahkan Senjata Api Jenis Pistol MIlik Pelaku Kejahatan
Kajari Aceh Barat, Muh Rukhsal Assegaf bersama Plt Setda Kabupaten Aceh Barat, Marhaban memperlihatkan senjata api jenis pistol yang akan dimusnahkan. Foto: AJNN/Darmansyah Muda.

ACEH BARAT - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Barat memusnahkan satu pucuk senjata api jenis pistol  milik Ansari (45) otak pelaku pembunuhan Muhammad warga Desa Manggi, Kecamatan Panton Reu yang terjadi pada tahun 2011 silam.

Kepala Kejari Aceh Barat, Muh Rukhsal Assegaf mengatakan senjata api yang dimusnahkan tersebut sesuai dengan perintah dari hakim yang menangani perkara Anshari, sebab senjata api tersebut di nilai merupakan senjata organik standar.

“Senjata api itu dipakai Ansari, jadi perkara Ansari sudah putus. Jadi perkara pembunuhan, jadi dia memegang senjata organik yang standar kepolisian kita nggak tahu dari mana itu diambil. Tapi karena masih bagus jadi hakim memerintahkan untuk dimusnahkan,” kata Kajari Kabupaten Aceh Barat Muh Rukhsal Assegaf.

Selain satu unit senjata api jenis pistol, Kejari setempat ikut memusnahkan korek api berbentuk Pistol milik Akrim, yang sempat digunakan untuk mengancam Aidil Firmansyah seorang jurnalis Aceh Barat, pada tahun 2019.

Dari pantauan AJNN, senjata api jenis revolver milik Ansari yang dimusnahkan tersebut dengan cara dimasuk dalam drum yang dibakar dengan barang bukti lainnya.

Komentar

Loading...