Kejari Aceh Barat: Gedung KNPI Tidak Terawat dan Tidak Pernah Dipakai

Kejari Aceh Barat: Gedung KNPI Tidak Terawat dan Tidak Pernah Dipakai
Gedung atau Sekretariat KNPI Aceh Barat, AJNN/Aidil Firmansyah.

ACEH BARAT - Alih Fungsi gedung sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Barat, dibenarkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Pengajuan pinjam pakai diajukan beberapa bulan lalu dan disetujui oleh dinas terkait.

Kejari Aceh Barat, Firdaus, mengaku prihatin terhadap gedung yang tidak terawat dan terpakai. Karena itu, pihaknya berinisiatif berkomunikasi dengan bupati untuk bisa memanfaatkan bangunan tersebut agar lebih maksimal. 

Pihaknya berencana menjadikan gedung pemuda itu untuk meningkatkan kualitas layanan publik kejaksaan, seperti pelayanan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), sebab, kantor yang mereka tempati saat ini cukup sempit. 

“Karena kantor sempit saya sharing ke Pak Bupati, gedung itu tidak pernah dipakai dan tidak pernah dirawat sama sekali, sampai itu jebo-jebol semua kantor, sayang gedung bagus tidak dipakai, jadi kita minta untuk pelayanan publik,” kata Firdaus dikonfirmasi AJNN,  Jumat (26/11/2021).

Menurut Firdaus, tidak menjadi perihal apabila pihaknya pinjam pakai gedung tersebut. Apalagi selama ini tidak terawat sama sekali. Sebagai lembaga vertikal dalam pemerintahan, wajar saja jika Kejaksaan juga bisa memanfaatkannya untuk kepentingan umum.

“Jadi kita udah koordinasi sama Kadis Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), itukan gedung Dispora dipinjam sama KNPI tapi tidak diurus, dari pada rusak mending kita pakai, kita juga bagian dari Pemda kok,” pungkas Firdaus.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini