Unduh Aplikasi

Kegundahan Darwati Menunggu Putusan Mahkamah Agung terhadap Irwandi

Kegundahan Darwati Menunggu Putusan Mahkamah Agung terhadap Irwandi
Kebersamaan Darwati A Gani bersama Irwandi Yusuf sebelum ditangkap KPK. Foto: Instagram @Darwati_agani

BANDA ACEH - Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf hingga kini masih menunggu keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait kasus dugaan suap proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus).

Sebelumnya, majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjatuhkan vonis kepada Irwandi Yusuf selama 7 tahun tahun penjara ditambah denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan.

KPK tidak terima dengan keputusan itu dan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Kemudian vonis Irwandi Yusuf bertambah menjadi 8 tahun penjara, dan mencabut hak politik selama 5 tahun.

Baca: Pengadilan Tinggi Jakarta Vonis Gubernur Irwandi Yusuf 8 Tahun Penjara

Mendapat keputusan tersebut, kemudian Irwandi Yusuf mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Kini kasasi Irwndi Yusuf akan segera turun. Keluarga, khususnya Darwati A Gani yang merupakan istri Tgk Agam--sapaan Irwandi Yusuf--sangat gundah menunggu putusan itu.

Anggota DPRA itu melalui akun media sosial Facebok dan Istagramnya menyampaikan perasaan atas kegundahan menunggu turunnya kasasi itu. Ia juga memuat foto bersama sang putri, Putroe Sambinoe Meutuah.

Postingan Darwati A Gani. Foto: Ist

Dalam postingan yang diunggah Kamis (30/1) itu, ia mengungkapkan tetap berusaha tersenyum, walau sebenarnya hati lagi gundah, menanti saat-saat terakhir putusan yang akan keluar tidak lama lagi.

"Tetap berusaha tersenyum, walau sebenarnya hati kami lagi gundah, menanti saat2 terakhir putusan yang akan keluar tidak lama lagi," tulis Darwati seperti yang dikutip AJNN, Jumat (31/1).

Baca: Irwandi Yusuf Divonis Tujuh Tahun, KPK Ajukan Banding

Selanjutnya, Ketua Harian Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu juga mengungkapkan ia bersama anaknya baru saja menjenguk Irwandi Yusuf. Dimana, Irwandi menyampaikan salam kepada masyarakat Aceh.

Kemudian, Darwati juga memohon doa kepada masyarakat Aceh agar diberikan jalan yang terbaik dan bisa secepatnya kembali ke nanggroe.

"Tadi bersama kak Putroe ke tempat Pak Irwandi, Beliau titip salam kepada semua masyarakat Aceh, Mohon didoakan agar Allah memberikan jalan terbaik, bisa secepatnya kembali ke Nanggroe. Hanya kekuatan doa yang bisa membuat beliau keluar dari semua permasalahan ini," tulis Darwati A Gani.

Hingga berita ini diunggah, postingan tersebut sudah disukai 8,611 pengikutnya dan 357 komentar. Unggahan itu juga mendapatkan berbagai tanggapan dari para netizen.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...