Unduh Aplikasi

Kedatangan Bahlil dan Arsyad Disambut Baliho Dukungan Kadin Aceh ke Anindya Bakrie

Kedatangan Bahlil dan Arsyad Disambut Baliho Dukungan Kadin Aceh ke Anindya Bakrie
Baliho dukungan Kadin Aceh untuk Anindya Bakrie. Foto: IST.

BANDA ACEH - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, hari Minggu (16/5/2021) berkunjung ke Provinsi Aceh. Bahlil yang berangkat bersama rombongan dari Bandara Halim Perdana Kesuma mengunakan pesawat Charter khusus tersebut, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada pukul 10.20 WIB tadi pagi.

Menurut informasi yang diterima AJNN, kunjungan Bahlil ke Aceh dalam rangka bertemu dengan Gubernur Aceh dan sejumlah pengusaha dan pimpinan perusahaan yang ada di Aceh. Selain itu Bahlil juga akan berkunjung ke kantor Kadin Aceh yang berada jalan Taman Makam Pahlawan, Peuniti, Banda Aceh.

Kedatangan Bahlil dan rombongan disambut Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf dan sejumlah pejabat lain diantaranya, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal, Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras dan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Selamat Topan.

Selain itu terlihat juga Wakil Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal, Kadis Penanaman Modal Satu Pintu Aceh, Martunis. Dalam rombongan yang berjumlah 13 orang tersebut tampak ikut serta Arsjad Rasyid yang merupakan Bakal Calon (Balon) Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Ikutnya Arsjad Rasyid dalam rombongan Menteri Investasi tersebut menjadi perhatian sejumlah pihak. Hal ini karena yang bersangkutan sudah mendeklarasikan diri menjadi orang yang akan ikut bertarung dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) Kadin akan digelar dalam Musyawarah Nasional Kadin pada Mei atau Juni 2021 mendatang.

Namun yang menarik, kedatangan Menteri Investasi, Bahlil dan rombongan yang di dalamnya ada Arsjad Rasyid yang merupakan Direktur Utama Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid tersebut, juga disambut sejumlah Baliho dukungan Kadin Aceh untuk Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie yang juga sudah mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan organisasi bergengsi tersebut.

Baliho dukungan Kadin Aceh untuk Anindya Bakrie. Foto: IST.

Baliho dukungan untuk Anindya Bakrie bahkan tersebar di sejumlah titik di kota Banda Aceh.

Sebelumnya Arsjad Rasyid menurut pengakuannya bahkan telah menyiapkan jurus terbaik untuk bertarung maupun ketika terpilih nanti.

Arsjad dalam keterangan tertulisnya bahkan mengaku telah menghubungi sejumlah anggota Kadin di berbagai daerah. Selain menyampaikan keseriusan memimpin Kadin, Arsjad juga menyerap apa yang dikeluhkan oleh mereka. Ia juga mendengarkan masukan-masukan dari berbagai asosiasi.

Muncul spekulasi dan dugaan dari beberapa pihak kedatangan Arsjad Rasyid yang mendampingi Bahlil salah satunya untuk mencari dukungan dari Kadin Aceh.

Sebagai tambahan turut serta beberapa orang lain dalam rombongan Bahlil diantaranya Ikmal Lukman, Sadrak Mansai, Leonard Robert Marbun, Agus, Teuku Zulham, Karimun Usman, Nurhidayat Firmansyah, Suwardi, Denon Berry, Feri Rizal dan Joseph Christoper.

Bahli dan rombongan rencananya sore ini, pukul 19.00 WIB akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

HUT Pijay

Komentar

Loading...