Unduh Aplikasi

Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Calang Disanksi Baca Ayat Pendek

Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Calang Disanksi Baca Ayat Pendek
Warga Calang saat disanksi bacakan ayat-ayat pendek di depan umum karena kedapatan tidak pakai masker. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Warga Calang, Aceh Jaya yang kedapatan tidak mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) baik itu masker maupun physical distancing (jaga jarak fisik) dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten setempat akan disanksi sosial, Senin (21/9).

"Ada beberapa warga yang kita dapati tidak pakai masker langsung kita berikan sanksi sosial di depan umum," kata Kasat Sabara Polres Aceh Jaya, Iptu Fadly Saputra.

Katanya, sanksi sosial yang diberikan tadi terhadap warga yang tidak pakai masker berupa bacaan ayat-ayat pendek dan ikrar janji tidak akan melanggar prokes lagi.

Selain itu, pihaknya bersama tim penertiban pendisiplinan masyarakat baik itu dari TNI/Polri, Satpol PP dan unsur lainnya sudah  melakukan razia  sejak sebulan terakhir dengan tujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap prokes dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Aceh Jaya.

"Sasaran yang kita lakukan penertiban tadi selain di pasar, perkantoran juga ditempat-tempat keramaian lainnya seperti warkop dan di jalan pusat ibu Kota Calang," terang Iptu Fadly.

Namun secara keseluruhan memang sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi prokes.

 

Komentar

Loading...