Unduh Aplikasi

Kecanduan Sabu, Lima Pria di Agara Nekat Curi Lampu Jalan

Kecanduan Sabu, Lima Pria di Agara Nekat Curi Lampu Jalan
Pelaku pencurian lampu jalan di Aceh Tenggara. Foto: For AJNNN

ACEH TENGGARA - Ada-ada saja kerjaan yang dilakukan oleh lima pemuda Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara. Gara-gara kecanduan pakai sabu, mereka nekat mencuri lampu jalan.

Kasus pencurian itu terungkap ketika kelima pelaku ditangkap personil Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara, tepat di Desa Terutung Payung, Kecamatan Bambel, Agara, Kamis (22/10) kemarin. Kelima pelaku yaitu EN (36), IJ (30), AF (28), JT (27), dan AN (20).

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo SIK SH, melalui Kasat Reskrim, AKP Suparwanto kepada AJNN, mengungkapkan laporan pencurian itu diterima pada Senin (12/10) lalu, dimana telah terjadi tindak pidana pencurian lampu jalan di Desa Terutung Payung Gabungan, Kecamatan Bambel dengan laporan dengan Nomor: LP/B/265/X/2020/ACEH/RES tanggal 14 Oktober 2020.

Menyikapi  laporan tersebut, pihak kepolisian langsung mulai melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kelima pelaku di Desa Terutung Payung.

“Berdasarkan laporan yang kami terima ada empat lampu jalan yang hilang di Desa Terutung Payung,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan semenetara, para pelaku mengaku mencuri lampu jalan karena kecanduan sabu, dimana uang hasil pencurian itu untuk membeli barang haram tersebut.

“Kelima pelaku mengaku kecanduan memakai sabu-sabu, karena tidak ada uang lampu jalan tersebut jadi sasaran mereka,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga unit lampu jalan jenis Integrated Solar Street Light. Kini kelima pelaku bersama barang bukti masih di amankan di Mapolres Aceh Tenggara, untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

|JAPARUDDIN

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...