Unduh Aplikasi

Kebijakan Plt Gubernur Tunjuk Helvizar sebagai Plt Sekda Dinilai Sangat Tepat

Kebijakan Plt Gubernur Tunjuk Helvizar sebagai Plt Sekda Dinilai Sangat Tepat
Helvizar Ibrahim. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Sudirman, mendukung kebijakan Plt Gubernur Aceh mengangkat Helvizar Ibrahim sebagai Plt Sekda Aceh.

Menurutnya walaupun belum pernah berjumpa dengan Helvizar, namun selama ini pihaknya mengamati pejabat-pejabat yang ada di Aceh. Helvizar merupakan sosok yang sangat berpengalaman di dunia birokrasi, pernah menjadi staf ahli gubernur bidang Keistimewaan, Kepala Disnaker, Kepala BPM, dan sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo, Telematika dan Persandian Aceh.

"Jadi, kami lihat beliau sosok yang sangat mumpuni untuk menangani persoalan birokrasi, dan beliau sosok yang cerdas serta komunikatif," kata Sudirman.

Ia mengungkapkan penunjukan Helvizar Ibrahim sebagai Plt Sekda Aceh adalah kebijakan dengan pertimbangan matang dikala Dermawan, harus memasuki masa pensiun. Sehingga tidak mungkin posisi sekda itu kosong, dan harus diganti oleh orang yang tepat tentunya.

Baca: Helvizar Ibrahim Jadi Plt Sekda Aceh

"Kekosongan jabatan sekda diisi oleh orang yang tepat profesional dan mumpuni. Kami berharap meskipun dalam waktu yang tidak terlalu lama, Helvizar mampu memberi kesan positif dan melaksanakan tugas sebagai Plt Sekda secara maksimal," imbuhnya.

Sudirman juga menyampaikan, pada Agustus 2018, Helvizar Ibrahim sempat membawa harum nama Aceh dengan menerima anugerah sebagai salah satu provinsi dengan pembinaan K3 terbaik Se-Indonesia.

"Jika lihat trackrecord dan pengalaman memang sudah selayaknya beliau diberi amanah itu. Bahkan sebelumnya kami berpikir beliau masuk dalam satu dari tiga besar calon Sekda Aceh, namun ternyata hanya sampai 10 besar," ujarnya.

Sudirman meminta kepada Plt Sekda Aceh untuk terus memaksimalkan pembenahan birokrasi di Aceh.

"Kami berharap kendatipun hanya sebagai pelaksana tugas, pak Helvizar hendaknya dapat terus memaksimalkan program-program reformasi birokrasi sebagaimana yang diciptakan pemerintahan Aceh hebat," katanya.

Komentar

Loading...