Unduh Aplikasi

Kebakaran di Pidie, Delapan Bangunan Ludes

Kebakaran di Pidie, Delapan Bangunan Ludes
Kondisi bangunan yang terbakar di Pidie.Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE- Puing-puing material sisa kebakaran bangunan rumah toko (Ruko) barang pecah belah berlatai dua dan berapa unit bangunan rumah yang berada kawasan pasar pusat Kota Sigli, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie masih terlihat di lokasi kejadian. Garis polisi juga telah terpasang di sekitar bangunan yang ludes terbakar.

Kebakaran yang sempat membuat warga panik terjadi pada Kamis malam (26/3) sekira pukul 22.15 WIB dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.00 WIB setelah dikerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Baca: Toko Pecah Belah Ludes Terbakar di Pidie

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar kepada wartawan, Jumat (27/3) mengatakan, sumber api awalnya diketahui warga berasal plafon bangunan ruko pecah belah kemudian menjalar hingga ke rumah yang berada dibelakang ruko tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, setidaknya dua unit ruko, satu gudang, dan enam unit rumah warga hangus, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Adapun enam unit rumah yang ludes terbakar adalah milik warga Gampong Keuramat, Kecamatan Kota Sigli, yakni milik Muslem (45), Amun (66), Ali Ujang (33), Zulkifli (38) Sudarwin (63) dan Jono (73).

Sementara dua unit ruko yang terbakar adalah milik Haji Amin Mulia (64) dan milik H Ismail (65). Selanjut satu unit gudang H Halim (50).

"Penyebab kebakaran di duga akibat arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah yang terbakar, namun demikian polisi masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Komentar

Loading...