Unduh Aplikasi

Kebakaran di Lueng Putu Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Lueng Putu Diduga Akibat Korsleting Listrik
Petugas berusaha memadamkan api. Foto: AJNN/Muksal.

PIDIE JAYA - Kebakaran satu unit toko di Kede Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, diduga akibat korsleting listrik.

“Penyebabnya sementara diduga akibat korsleting listrik,” kata Kepala BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa kepada AJNN dilokasi, Rabu (4/11).

Okta menyebutkan, bunyi korsleting listrik sudah didengarkan oleh salah seorang pemilik ruko. Namun saat itu pemilik tersebut sedang salat magrib.

“Setelah salat, pemilik melihat api sudah membesar di lantai dua itu,” sebutnya.

Dikatakan, kebakaran toko yang berada di deretan Pasar Suboh Lueng Putu itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api berhasil dipadamkan satu jam lebih kemudian setelah dikerahkan empat unit damkar dari Pidie Jaya, dan dua unit damkar dari Kabupaten Pidie.

Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran itu. Namun lanjutnya, api yang berasal dari toko UD Tani Subur itu juga menyambar dua toko disampingnya, yakni toko kelontong Serba Guna, dan warkop Surya.

“Yang terdampak akibat kebaran tiga toko, pertama toko pertanian ini, kemudian toko kelontong dan warung kopi,” jelas Okta.

Pantauan AJNN, akibat kebakaran itu, ruas jalan Banda Aceh-Medan di Keude Lueng Putu sempat macet parah. Disamping itu, bau menyengat keluar  dari obat-obatan dan racun yang terbakar dari toko pertanian itu.

Komentar

Loading...