Unduh Aplikasi

Kebakaran di Geuceu Kayee Jato, Dua Mahasiswi Meninggal Dunia

Kebakaran di Geuceu Kayee Jato, Dua Mahasiswi Meninggal Dunia
Kebakaran di Kaye Jato, dua mahasiswi meninggal dunia. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dua mahasiswi Banda Aceh dilaporkan meninggal dunia dalam insiden kebakaran rumah berlantai dua di Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh sekitar pukul 05.55 WIB, Sabtu (10/10).

Mereka yang meninggal dunia yakni Riana, asal Aceh Timur dan Zahara asal Saree, Aceh Besar. Keduanya mahasiswi Akper Fakinah.

Kepala DPKP Banda Aceh, Rizha menyebutkan kejadian naas itu diketahui pemilik rumah bernama Marhaban (41), yang melihat api dari usaha panglong kayu miliknya dan meluas.

"Pemilik rumah panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi pihak pemadam kebakaran," kata Ridha.

Berselang satu jam kemudian, kata Ridha, api dapat dipadamkan, namun disela-sela pendinginan, petugas menemukan dua mahasiswi tersebut meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, lanjut Ridha, dua anak kost tersebut menempati rumah di lantai dua. Saat kejadian, mereka tidak bisa turun lantaran tangga yang berada di luar kamar mereka terbakar.

"Tangga kayu yang berada di luar sudah terbakar, sehingga mereka tidak bisa turun kebawah dan terjebak di dalam kamar," sebut Ridha.

Kedua mahasiswi korban kebakaran tersebut, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Fakinah. Saat ini belum diketahui penyebab kebakaran itu.

"Masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," ungkapnya.

Komentar

Loading...