Unduh Aplikasi

Keabsahan Surat Kuasa Irwandi Dipertanyakan Pengacara Tiyong Cs

Keabsahan Surat Kuasa Irwandi Dipertanyakan Pengacara Tiyong Cs
Kuasa hukum Irwandi Yusuf (tiga orang dari kiri) bersama kuasa hukum Tiyong dan Miswar Fuadi saat bincang-bincang usai persidangan. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Kuasa Hukum Samsul Bahri alias Tiyong, Miswar Fuadi dan Irwansyah mempertanyakan keabsahan surat kuasa yang ditandatangani Irwandi Yusuf.

Hal itu dipertanyakan kuasa hukum Tiyong Cs kepada majelis hakim pada sidang ke 3 atas gugatan DPP PNA kubu Irwandi Yusuf di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Rabu (30/10).

Sidang dihadiri Andi Lesmana dari Pihak Penggugat, Muhammad Reza Maulana dan Wahyu Pratama dari tergugat I, Kasibun Daulay dan Nourman Hidayat tergugat II serta tergugat III diwakili Imran Mahfudi dan M Nasir.

Baca: Kubu Tiyong Cs Surati KPK, Darwati A Gani: Aneh-aneh Saja

Sidang dengan agenda penyampaian eksepsi dan jawaban dari tergugat II ini. Kuasa hukum tergugat III Imran Mahfudi mempertanyakan persoalan keabsahan surat kuasa.

Menurut Imran, setelah melihat surat kuasa asli dari penggugat, pihaknya menyampaikan keberatan ke majelis hakim yang selanjutnya dicatat dalam berita acara.

Imran mengatakan, tergugat sangat meragukan keabsahan surat kuasa, karena pertama bertuliskan di Banda Aceh, 03 Oktober 2019. Sedangkan seperti yang diketahui bahwa Irwandi Yusuf sedang berada di dalam tahanan KPK di Jakarta.

"Mohon melalui majelis hakim agar dapat dikonfirmasi ke penggugat bagaimana sebenarnya proses penandatanganan surat kuasa, apakah benar-benar ditandatangani oleh Irwandi Yusuf langsung atau bagaimana," tanya Imran.

Sementara itu, pengacara lainnya, Andi Lesmana menuturkan bahwa penggugat tidak memberikan jawaban atau bantahan apapun terhadap keraguan tergugat terkait keabsahan surat kuasa tersebut, hal ini terlihat dari jalannya persidangan.

Sidang ini kembali ditunda, dan akan digelar pada Rabu, 6 November 2019 dengan agenda replik dari pihak penggugat.

Komentar

Loading...