Unduh Aplikasi

Ke Aceh Tamiang, Zaini Abdullah Sebut Pulang Kampung

Ke Aceh Tamiang, Zaini Abdullah Sebut Pulang Kampung

ACEH TAMIANG - Zaini Abdullah, Gubernur Aceh non aktif yang kembali mencalonkan diri kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 melakukan kampanye dialogis di lapangan upacara Pemkab Aceh Tamiang, Sabtu (3/12).

Dalam orasi kampanye dialogisnya, Zaini Abdullah yang akrab disapa Abu Doto mengatakan, datang ke Aceh Tamiang ini bagaikan pulang ke kampung.

Abu Doto mengatakan, dirinya pernah tinggal di Aceh Tamiang selama lima tahun sejak tahun 1972-1976. Waktu itu dirinya bertugas sebagai kepala Pukesmas.

"Aceh Tamiang ini tidak asing bagi saya, kesini saya seperti kembali ke kampung, karena banyak nostalgia disini, anak saya tiga orang lahir di sini," katanya.

Abu Doto mengaku merasa bahagia dan tergugah hati saat melihat ibu-ibu yang menghadiri kampanye dialogisnya, karena walaupun tidak bisa berjumpa langsung dengan ibu-ibu yang pernah dia jumpai saat menjabat sebagai kepala pukesmas, namun Abu mengaku yakin, pasti ada anak-anak atau cucu-cucunya yang hadir disini.

Selama menjabat Gubernur Aceh, Abu Doto mengaku sudah membangun sebanyak 14 ruas jalan raya yang menghubungkan antara kabupaten dengan kabupaten lain meskipun itu belum sempurna.

Untuk menyempurnakan itu, Abu Doto meminta restu dari masyarakat agar mempercayai kembali dirinya menjadi Gubernur Aceh mendatang.

Selain jalan, kata Abu, dirinya juga telah memperjuangkan agar dibangun terowongan di Banda Aceh-Barat Selatan guna menghindari kemacetan dan itu sudah dijanjikan oleh pemerintah pusat.

"Untuk bangun terowongan, pemerintah pusat sudah menjanjikan, bila saya terpilih nantinya akan saya tuntut janji pemerintah itu," tegasnya.

Komentar

Loading...