Unduh Aplikasi

Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Warga Langkahan

Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Warga Langkahan
ilustrasi. Foto: namakuddn.wordpress

ACEH UTARA - Dalam sepekan terakhir, gerombolan gajah liar kembali mengganggu dan merusak kebun petani di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Dsri informasi yang dihimpun AJNN dari sejumlah warga Desa Lubok Pusaka, kawanan gajah tersebut turun ke perkebunan warga dan merusak sejumlah tanaman seperti pinang, sawit, pisang, durian dan langsat milik petani.

"Tanaman sawit dan durian muda milik saya hampir 100 batang habis dirusak gajah. Ada belasan ekor gajah liar yang turun ke perkebunan warga sejak selasa lalu," ujar Ramli salah seorang korban.

Sementara itu, Keuchik  Desa Lubok Pusaka, Jaharudin, menjelaskan jika kawanan gajah liar tersebut merusak hampir tiga hektar lahan kebun warga di sejumlah lokasi.

"Yang paling banyak rusak di Dusun Sarah Raja. Kawanan gajah itu sempat bertahan di kebun petani selama empat malam berturut-turut," ungkapnya.

Bahkan, tambah Jaharudin, gajah liar tersebut merusak kebun saat malam hari, siangnya kami duga mereka kembali ke hutan.

"Saat kita sisir siang hari tidak nampak, giliran malam hari kami dengar suaranya di kebun warga" pungkasnya.

Sebelumnya di daerah tersebut juga sering ada gangguan gajah. Bahkan beberapa waktu lalu kawanan gajah tersebut juga merusak gubuk warga dan turun dekat pemukiman, sehingga warga sempat ketakutan.

Komentar

Loading...