Unduh Aplikasi

Kautsar: PLN Harus Benahi Listrik Aceh

Kautsar: PLN Harus Benahi Listrik Aceh
GM PLN Aceh Bob Saril. Foto: Hendra Keumala
BANDA ACEH – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Kautsar Muhammad Yus meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membenahi persoalan listrik di Aceh. Menurut dia, krisis listrik di Aceh selama ini bukan karena kekurangan pasokan. Dia juga menilai krisis listrik di Aceh harus diselesaikan bersama-sama.

“Tidak hanya PLN yang harus bertanggung jawab. Kita semua harus bersama-sama menyelesaikan masalah ini,” kata Kautsar, kemarin.

Dia mengusulkan kepada PLN agar bisa duduk dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah melalui Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) untuk membicarakan persoalan listrik secara khusus.

Sejumlah masalah kelistrikan, termasuk tunggakan listrik oleh pemerintah daerah di seluruh Aceh, adalah salah satu permasalahan yang perlu dicarikan segera jalan keluar.

Baca: Pemerintah Daerah Menunggak Listrik ke PLN Sebesar Rp 54,3 Miliar

“Artinya harus ada kerja sama yang baik antara PLN dengan pemerintah kabupaten-kota dan Pemerintah Aceh untuk menyikapi persoalan ini,” ucapnya.

Sepanjang awal tahun ini, PLN berulang kali melakukan pemadaman bergiliran. Ini terjadi di hampir seluruh kabupaten-kota di Aceh. Perusahaan ini mengalaskan sejumlah permasalahan sebagai penyebab terjadinya pemadaman.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...