Unduh Aplikasi

Kautsar: Perdamaian Aceh akan Bermakna Jika Ada Kesejahteraan

Kautsar: Perdamaian Aceh akan Bermakna Jika Ada Kesejahteraan
BANDA ACEH - Memperingati 11 Tahun Perdamaian MoU Helsinki, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Kautsar mengatakan perdamaian Aceh akan lebih bermakna jika kesejahteraan bagi rakyat itu ada.

Menurut Kautsar, perdamaian Aceh bukan hanya berbicara pemberhentian perang, tapi bagaimana Kemudian perdamaian tersebut dapat diisi dengan kesejahteraan.

"Perdamaian itu hanya kertas putih, Bagaimana Kemudian kertas itu dapat diisi dengan kesejahteraan, tanpa itu akan tabu berbicara perdamaian," kata Kautsar dalam forum diskusi solidaritas 11 tahun damai Aceh dan ekspetasi kaum muda, di lantai dua 3in1 Caffee, Banda Aceh, (15/8).

Di samping itu kata Kautsar, perdamaian juga harus diisi dengan kebebasan bagi masyarakat dalam berekspresi, bebas berpendapat demokrasi. Demokrasi itu juga akan bernilai kosong jika tidak ada kesejahteraan.

"Pemerintah perlu menjamin adanya iklim kebebasan di Aceh," tuturnya.

Sementara itu, Teuku Irwan Djohan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan ada banyak tatangan untuk mengisi perdamaian Aceh di masa yang akan datang, terkait dengan KKR yang harus segará diungkap berbagai persoalan masa lalu.

Begitu juga soal bendera, menurutnya pemerintah harus segera memperjelas hal itu.

"Menurut saya ini penting untuk segera diperjelas, agar tak menjadi persoalan dikemudian hari," tuturnya.

Komentar

Loading...