Unduh Aplikasi

Kata Keuchik Alue Awe Soal BLT Tak Cair Usai di Demo Warga

Kata Keuchik Alue Awe Soal BLT Tak Cair Usai di Demo Warga
Keuchik Mahmud saat diwawancarai wartawan. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Keuchik Gampong Alue Awe, Mahmud Haji Yusuf menanggapi soal aksi warga yang mendatangi kantor keuchik setempat guna mempertanyakan bantuan langsung tunai (BLT) yang tak kunjung cair.

“Jadi terkait BLT dari dana desa sudah kami siapkan untuk 102 orang, akan tetapi Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Sosial hanya meminta 74 orang saja,” kata Keuchik kepada AJNN, Kamis (11/6).

Dikatakan Mahmud, setelah nama-nama itu dikirimkan ke Dinas Sosial, ternyata BLT yang diberikan hanya untuk 53 orang, itupun langsung dicairkan melalui rekening atas nama masing-masing penerima.

“Dan ternyata sisa 16 orang lagi, Dinas Sosial meminta dari kami untuk mengajukan kembali nama 16 orang itu, ternyata dua diantaranya diblokir karena double menerima bantuan, sehingga sisanya 14 orang lagi yang belum cair BLT,” ujarnya.

Baca: Warga Geruduk dan Segel Kantor Keuchik Alue Awe

Sambung Mahmud, Dinas Sosial berjanji kalau dana itu akan cair pada 12 Juni (besok), karena itulah, pihaknya menunda untuk penyaluran BLT karena ingin menuntaskan terlebih dulu 14 nama lagi yang belum selesai di Dinas Sosial.

“Kalau masalah visi dan misi keuchik pertama kali pada tahun 2017, itu belum ada rapat umum negara, akan tetapi hanya interen saja. Dan Alhamdulillah dari jabatan saya mulai 2017 hingga 2019, saat inspektorat mendatangi desa kami tidak ada temuan apapun yang melanggar,” ungkapnya.

Menurutnya kalau memang dirinya disebut-sebut bersalah dalam hukum, maka dia siap untuk menjalankannya, dan tidak akan lari.

“Karena saya sudah menjalankan tugas dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Komentar

Loading...